Selasa, 01 Januari 2008

Menyambut Tahun Baru 2008

Untuk menyambut datangnya tahun baru 2008, sebagian besar orang merayakannya dengan berpesta pora di tempat-tempat keramaian, atau di hotel-hotel. Tetapi ada juga yang merayakannya dalam kondisi yang memprihatinkan seperti yang dialami oleh saudara-saudara kita di Muara Baru Jakarta, yang sedang mengalami kebanjiran akibat naiknya air laut. Hal yang sama juga dialami oleh masyarakat Bojonegoro yang sanak saudaranya tertimpa tanah longsor.

Sedangkan kita sebagai umat Katolik, apakah kita juga sudah merenungkan segala tindakan yang telah kita lakukan pada tahun 2007. Bersyukurlah atas segala karunia yang telah kita terima dari Tuhan, demikian juga atas segala hal kurang menyenangkan yang telah kita alami. Biarlah semuanya itu menjadi bahan pelajaran bagi kita, dan pengalaman untuk menempuh tahun 2008.

Marilah kita buat rencana yang akan kita capai pada akhir tahun 2008, terutama mengenai kehidupan rohani kita. Setelah rencana-rencana tersebut jadi, maka mulai hari ini marilah kita melaksanakannya, agar rencana tersebut jangan hanya tinggal rencana di atas kertas, di kepala kita, atau di dalam komputer saja. Buatlah komitmen untuk melaksanakannya dengan sungguh-sungguh, sambil berserah dan mohon bimbingan pada Tuhan.

Tidak ada komentar: