Rabu, 28 November 2007

Cara Praktis Mengasihi Allah

Untuk mengasihi Allah dengan benar, maka kita harus mewujudkan dalam berbagai bentuk berikut :

  1. Memiliki doa pribadi yang teratur
    Luk 18:1b … mereka harus selalu berdoa dengan tidak jemu-jemu.
  2. Melakukan doa bersama
    Mat.18:19-20 Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apa pun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga. Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam namaKu, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka.
  3. Aktif dalam komunitas
    Kis.2:42 Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan. Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa.
  4. Membaca dan merenungkan Kitab Suci secara teratur
    Mat.4:4 4:4 Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah."
  5. Memberikan persembahan dengan tulus
    Kis.4:32b . . . tidak seorang pun yang berkata, bahwa sesuatu dari kepunyaannya adalah miliknya sendiri, tetapi segala sesuatu adalah kepunyaan mereka bersama.
  6. Menyediakan waktu untuk pelayanan
    Mat.20:26 . . . Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu.
  7. Menyertakan Allah dalam pengambilan keputusan
    Yoh.15:5 Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.

(disarikan dari bahan BCM Sessi 1)

Tidak ada komentar: