Kamis, 02 Oktober 2008

ISAO Conference di Hotel Mercure


Setelah mengalami berbagai perubahan rencana berkali-kali, maka konferensi ISAO (ICCRS Sub-Commitee for Asia Oceania) berhasil dilaksanakan di Hotel Mercure Ancol pada tanggal 14 sampai dengan 18 September 2008.

Konferensi ini merupakan pertemuan pertama para leader karismatik katolik se Asia Pasifik, yang juga dihadiri oleh ketua ICCRS – International Catholic Charismatic Renewal Servicesm yaitu Mrs. Michelle Moran (lihat foto).

ndonesia mendapatkan kehormatan untuk menjadi tuan rumah bagi konferensi ISAO pertama ini, sedangkan yang kedua direncanakan akan diselenggarakan di Malaysia.

 
BPK PKK Keuskupan Bogor turut terlibat dalam penyelenggaraan konferensi ini, bersama dengan BPKPKK Jakarta dan Bandung, terutama dalam bidang liturgi, yang ditangani oleh ibu Kerny dan team, akomodasi, yang ditangani bpk Zeno dan team, serta dekorasi yang ditangani oleh Ambar cs.

Acara selama 5 hari relatif sangat padat, karena mulai dari sekitar jam 8.30 pagi dan baru selesai sekitar jam 21. Di jadwal acara bahkan tidak ada jadwal untuk istirahat siang dan mandi (seperti yang kita alami dalam retret-retret dan konvensi lokal). Total peserta yang hadir lebih dari 500 orang, dengan sekitar 300 orang dari luar negeri. Kontingen peserta dengan jumlah besar berasal dari Singapore, Malaysia, dan Korea.

Konferensi ini dihadiri oleh lebih dari tujuh orang Uskup dari Indonesia, Uni Emirat Arab, Malaysia, Singapore, Filipina. Bapak Kardinal pun berkenan datang pada hari kedua untuk memimpin misa, demikian juga dengan Duta Besar Vatican yang memimpin misa pada hari terakhir. Dengan melihat hal ini memang PKK mendapatkan dukungan besar dari Gereja Katolik, bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di dunia.

Pada hari terakhir, 18 September 2008, para peserta diboyong ke Novotel di WTC Mangga Dua, karena acara akan ditutup dengan KRK pada malam harinya, yang dihadiri oleh sekitar 7000 umat.

Tidak ada komentar: