Minggu, 18 Mei 2008

T T M

Hari ini, Minggu, 18 Mei 2008, sekitar jam 8.00 saya mendapat sms dari teman yang isinya : “Today is TTM day …”. Waktu baca kalimat tersebut, timbul pertanyaan dalam hati, apa maksud dari si pengirim sms tersebut. Dalam kepala saya terlintas bahwa TTM itu adalah Teman Tapi Mesra, seperti judul lagu yang populer dari Ratu (Maia dan Wulan).
Tapi waktu lanjutan sms itu saya baca lagi, isinya “… Wish TTM fill your days with full of love, joy, spirit, power … JLU”. Oh ternyata maksudnya jelas bukan Teman Tapi Mesra, tetapi pasti ada sesuatu yang lain. Seketika itu juga terlintas TTM itu pasti Tri Tunggal Mahakudus, dan memang ternyata tanggal 18 Mei 2008 memang merupakan hari peringatan TTM (saya pakai singkatan ini aja yah …).

Waktu jam 11.00 saya mengikuti Misa di Katedral Bogor, Rm. Alforns Sebatu, Pr. dalam kotbahnya mengatakan bahwa Tri Tunggal Mahakudus itu sulit, bahkan dapat dikatakan tidak dapat dijelaskan dengan logika. Tetapi yang pasti beliau mengatakan bahwa Tri Tunggal Mahakudus itu adalah Allah yang mengasihi kita semua, yang masih berdosa, yang masih suka korupsi, yang masih suka selingkuh, dan lain sebagainya. Karena itu bila anda merasa kurang dikasihi, maka percayalah bahwa Allah tetap mengasihimu. Bila anda merasa berdosa dan tidak pantas di hadapan Allah, percayalah Allah tetap mengasihimu, dan Ia akan menerimamu dengan tangan terbuka.

Kesimpulan yang dapat saya tarik ternyata Tri Tunggal Mahakudus (TTM dengan huruf besar) itu memang juga merupakan ttm (ttm dengan huruf kecil, teman tapi mesra) juga bagi kita semua. TTM sungguh mau menjadi teman bagi kita semua yang berdosa, dan Ia dengan selalu bersikap mesra kepada kita, karena Ia selalu mengasihi kita.
Marilah kita perkenalkan TTM kepada orang-orang yang belum mengenalNya, dan buat TTM menjadi lebih populer dari ttm.

Tidak ada komentar: