Minggu, 07 Juni 2009

Ulang Tahun ke 15 PD St. Maria Fatima

Tepat pada tanggal 20 Mei 2009 yang jatuh pada hari persekutuan, PD St. Maria Fatima merayakan ulang tahunnya yang ke 15. Acara pada hari itu diisi dengan Misa Syukur yang dipersembahkan oleh Rm. Sumardiyo, Pr.

Selama 15 tahun, PD St. Maria Fatima telah mengalami jatuh bangun yang cukup 'menyeramkan' terutama pada saat-saat awal pendiriannya yang mengalami penolakan dari PDPKK lain yang telah ada di Bogor. Tetapi dengan kegigihan para pendirinya, maka pada ulang tahun ke 2, Bapak Uskup Mgr. M. Cosmas Angkur pun berkenaan untuk mempersembahkan Misa Syukur.

Pada usia remaja seperti sekarang ini, relatif PD St. Maria Fatima telah menunjukkan eksistensinya, dapat melakukan pertemuan rutin setiap minggu dalam bentuk renungan, sharing Kitab Suci, misa, pujian penyembahan dan lain-lain. Walaupun demikian masih diperlukan banyak perbaikan, terutama dalam pengembangan sikap kepelayanan dari para pengurusnya sendiri. Berbagai sifat kedagingan yang ada masih perlu untuk dibuang, sehingga para pelayan dapat hidup dalam Roh secara lebih baik lagi.

Setelah Misa Syukur, yang dihadiri oleh sekitar 80 orang termasuk para pelayan, ibu Mariska selalu Koordinator PD, didampingi Ibu Irenne dan Bapa Agus - keduanya mantan koordinator, melakukan pemotongan kue ulang tahun dan penyerahan nasi tumpeng kepada Rm. Sumardiyo, Pr selaku Moderator BPPKK Keuskupan Bogor dan Bapa Harjadi selaku Ketua BPPKK Kuskupan Bogor. Seluruh umat pun kemudian beramah tamah menikmati makanan sederhana yang telah tersedia.

Semoga PD St. Maria Fatima maju terus dan setia dalam melayani Tuhan Yesus sebagai 'provokator' agar umat Katolik mengalami relasi yang intim bersama Tuhan Yesus. Amin !

Tidak ada komentar: